Rottnest Island

Rottnest Island: Selfie Bareng Quokka, Hewan Paling Bahagia di Dunia

Rottnest Island adalah sebuah pulau yang terletak di lepas pantai Perth, Western Australia yang merupakan tempat tinggal bagi quokka, hewan marsupial yang dikenal sebagai hewan paling bahagia di dunia karena ekspresi wajahnya yang seperti selalu tersenyum.

Lokasi

Rottnest Island terletak di lepas pantai Perth, Western Australia. Jarak dari Perth ke Rottnest Island sekitar 20 kilometer dan waktu tempuhnya sekitar 30 menit dengan kapal feri.

Untuk menuju ke Rottnest Island, gw mengikuti rute berikut:

1. Dari Perth, gw menuju ke Fremantle.
  2. Setelah sampai di Fremantle, gw naik kapal feri menuju Rottnest Island dengan tiket yang sudah gw booking online sebelumnya.
  3. Perjalanan dengan kapal feri memakan waktu sekitar 30 menit.

Persiapan

Mengunjungi Rottnest Island bisa dilakukan dalam satu hari pulang pergi. Bisa juga sih menginap kalau mau explore lebih lama di pulau ini. Ketika gw kesana yang gw persiapkan adalah beberapa hal berikut:

• Makanan dan minuman
  • Sunscreen
  • Topi
  • Kacamata hitam
  • Sepatu yang nyaman
  • Baju renang dan baju ganti

Rottnest Island

Pengalaman di Rottnest Island

Gw tiba di Rottnest Island sekitar pukul 9.00 pagi, langsung disambut oleh pemandangan yang sangat indah.

Rottnest Island memiliki pantai yang sangat indah, airnya jernih dan berwarna biru kehijauan. Selain itu, pulau ini juga memiliki hutan yang lebat dan berbagai macam flora dan fauna.

Ada pilihan untuk menyewa sepeda di pulau ini. Gw memutuskan untuk berjalan kaki mengelilingi pulau.

Aktivitas yang gw lakukan antara lain:

• Bersantai di pantai sambil menikmati keindahan alam.
  • Mengunjungi berbagai macam taman.
  • Menjelajahi hutan untuk melihat berbagai macam flora dan fauna.

Selfie bareng quokka

Salah satu pengalaman yang paling gw sukai di Rottnest Island adalah selfie bareng quokka. Quokka adalah hewan marsupial yang berukuran kecil dan memiliki ekor yang panjang. Quokka dikenal sebagai hewan paling bahagia di dunia karena selalu tersenyum.

Gw menemukan quokka hidup bebas di berbagai tempat di Rottnest Island, seperti di pantai, di hutan, dan di taman. Gw sangat senang bisa bertemu quokka dan berfoto bersama mereka. Sebagian besar quakka di pulau ini sangat ramah dan tidak takut dengan manusia.

Kesimpulan

Rottnest Island adalah tempat yang sangat indah dan cocok untuk para pecinta alam. Pulau ini menawarkan berbagai macam keindahan alam yang sangat menakjubkan. Gw sangat merekomendasikan Rottnest Island bagi para pecinta alam dan fotografi.

Tips untuk mengunjungi Rottnest Island

Berikut adalah beberapa tips untuk mengunjungi Rottnest Island:

• Gunakan sepatu yang nyaman, karena kamu akan banyak berjalan kaki.
  • Bawalah perlengkapan yang sesuai dengan aktivitas yang akan kamu lakukan.
  • Siapkan fisik dan mental yang prima, karena mengelilingi Rottnest Island cukup melelahkan.