Riding at Mount Bromo

Petualangan Bermotor ke Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah salah satu destinasi wisata paling populer di Jawa Timur. Gunung ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, termasuk matahari terbitnya yang luar biasa.

Gw selalu ingin mengunjungi Bromo, dan akhirnya gw berkesempatan untuk mewujudkannya. Gw memutuskan untuk mengendarai motor ke Bromo karena ingin merasakan sensasi berkendara di sepanjang jalur pegunungan yang indah.

Persiapan

Sebelum berangkat, gw melakukan persiapan yang matang, baik fisik maupun mental. Gw juga mempersiapkan perlengkapan yang diperlukan, riding gears secukupnya seperti jaket, helm, sarung tangan, dan sepatu.

Gw juga melakukan riset tentang rute perjalanan dan kondisi jalan yang akan gw lalui, demi memastikan bisa tiba di Bromo dengan selamat.

Rute perjalanan

Gw berangkat dari Jakarta, mampir-mampir di jalan, termasuk berkunjung ke tempat sodara gw di Semarang dan menginap disana, sampai akhirnya beberapa hari kemudian sampai di kota Malang.

Tiba di Malang pada sore hari, gw bermalam di sana.

Pagi-pagi buta, gw mulai perjalanan ke Bromo. Satu jam berselang, jalan mulai menanjak dan menurun, motor gw terjatuh di sebuah tikungan yang licin. Untung ga ada kerusakan parah, dan kaki cuma keseleo sedikit. Lanjut lah.

Pengalaman di Bromo

Saat gw tiba di Bromo masih ada waktu untuk menunggu matahari terbit. Gw ambil posisi berharap view yang bagus, sayangnya kondisi sangat berkabut.

Dari situ gw menuju ke area Padang Rumput Teletubbies. Hari mulai terang dan kabutnya mulai menghilang.

Setelah itu, gw menjelajahi pasir berbisik. Pasir berbisik adalah hamparan pasir yang luas dan lembut. Ketika diinjak, pasir ini akan mengeluarkan suara seperti orang yang berbisik.

Gw juga mengunjungi kawah Bromo. Untuk naik ke atas kawah, bisa melalui tangga yang katanya memiliki sekitar 250 anak tangga. Kawah Bromo adalah salah satu kawah gunung berapi paling aktif di dunia. Gw melihat lumpur panas, dan asap yang keluar dari kawah.

Penutup

Nge-geber motor ke Bromo membuat gw merasakan sensasi berkendara yang luar biasa dan menikmati keindahan alam yang menakjubkan.

Gw sangat merekomendasikan pengalaman ini bagi para pecinta petualangan dan alam.

Tips bermotor ke Bromo

Berikut adalah beberapa tips bermotor ke Bromo:

• Lakukan persiapan yang matang, baik fisik maupun mental.
  • Persiapkan perlengkapan yang diperlukan, seperti jaket, helm, sarung tangan, dan sepatu.
  • Lakukan riset tentang rute perjalanan dan kondisi jalan yang akan kamu lalui.
  • Hati-hati saat berkendara di jalur pegunungan.
  • Beristirahatlah secukupnya untuk menghindari kelelahan.