Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Jogja Punya Sejuta Pesona

Gw berkesempatan untuk berlibur ke kota yang terkenal dengan sebutan Kota Pelajar ini selama beberapa hari. Jogja adalah kota yang sangat indah dan penuh dengan pesona. Gw merasa sangat bersyukur bisa mengunjungi kota ini. Selama di Jogja, gw menyewa sepeda motor untuk berkeliling-keliling.

Destinasi di Jogja

Gumuk Pasir Parangkusumo

Hari pertama gw mengunjungi Gumuk Pasir Parangkusumo yang terletak di sebelah timur Pantai Parangkusumo.

Siang hari naik motor dari pusat kota Jogja menuju Gumuk Pasir Parangkusumo, perjalanannya memakan waktu sekitar 1 jam.

Setibanya di Gumuk Pasir Parangkusumo, gw langsung disambut oleh pemandangan yang sangat unik. Gw bisa melihat hamparan pasir yang luas dan bergelombang.

Gw juga bisa melihat pemandangan Pantai Parangkusumo yang sangat indah. Di gumuk pasir ini kita bisa main sandboarding lho!

Gw menghabiskan waktu di Gumuk Pasir Parangkusumo untuk sekedar berjalan2 di atas bukit pasir dan menikmati pemandangan.

Bukit Paralayang Parangtritis

Hari menjelang sore gw menuju Bukit Paralayang Parangtritis. Bukit ini terletak di sebelah selatan Pantai Parangtritis, yang gak terlalu jauh dari Gumuk Pasir Parangkusumo.

Setibanya di Bukit Paralayang Parangtritis, gw langsung disambut oleh pemandangan sunset yang sangat indah. Gw bisa melihat Pantai Parangtritis yang luas dan Samudera Hindia yang biru.

Gw juga bisa melihat siluet Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang berdiri kokoh di kejauhan.

Hari mulai gelap dan setelah puas menikmati keindahan Bukit Paralayang Parangtritis, gw kembali ke penginapan di dekat pusat kota Jogja untuk beristirahat.

Taman Buah Mangunan

Keesokan harinya gw menuju ke Taman Buah Mangunan untuk melihat pemandangan sunrise. Taman Buah Mangunan terletak di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Setibanya di Taman Buah Mangunan, gw langsung disambut oleh hamparan kabut diatas lembah pepohonan yang luas.

Gw menghabiskan beberapa jam di Taman Buah Mangunan untuk berkeliling dan menikmati pemandangan.

Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Setelah puas menikmati keindahan Taman Buah Mangunan, gw melanjutkan perjalanan gw ke Hutan Pinus Mangunan Dlingo.

Hutan Pinus Mangunan Dlingo terletak di sebelah timur Taman Buah Mangunan.

Naik motor dari Taman Buah Mangunan menuju Hutan Pinus Mangunan Dlingo, perjalanannya memakan waktu sekitar 15 menit.

Setibanya di Hutan Pinus Mangunan Dlingo, gw bisa melihat hamparan pohon pinus yang menjulang tinggi.

Candi Plaosan

Keesokan harinya gw mengunjungi Candi Plaosan. Candi Plaosan terletak di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Pemandangan di Candi Plaosan ini terbilang cukup unik karena dikelilingi oleh sawah.

Di sini kalian bisa melihat dua buah candi yang berdiri kokoh di tengah hamparan sawah.

Penutup

Gw sangat merekomendasikan kota ini bagi para wisatawan yang ingin menikmati liburan yang menyenangkan, karena banyak sekali pilihan tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi.