Dong Van market in Ha Giang

Petualangan Motor yang Menantang dan Menakjubkan di Ha Giang, Vietnam

Gw baru aja menjelajahi Ha Giang, Vietnam. Gw naik bus dari Hanoi ke Ha Giang, dan perjalanannya lumayan lama, sekitar 8 jam.

Begitu sampai di Ha Giang (yang juga merupakan nama ibukota dari propinsi Ha Giang), gw langsung mencari motor untuk disewa. Di sini, gw baru sadar kalau gw harus siap menghadapi tantangan yang berbeda dari perjalanan motor gw sebelumnya. Di Ha Giang, banyak yang ga bisa berbahasa Inggris.

Selain itu, juga harus siap menghadapi cuaca yang ekstrem. Di sini, cuaca bisa berubah dengan cepat. Pagi hari bisa cerah, tapi sorenya bisa hujan deras. Jadi, harus selalu siap dengan jas hujan dan pakaian hangat.

Pagi hari, gw langsung berangkat menuju Dong Van, salah satu kota di propinsi Ha Giang. Perjalanannya sekitar 3 jam, dan gw melewati pemandangan yang luar biasa indah. Ada bukit-bukit yang menjulang tinggi, lembah yang hijau, dan ladang-ladang sawah terasering.

Sesampainya di Dong Van, gw langsung cari tempat makan dan beristirahat. Setelah itu, gw jalan-jalan ke sekitar kota. Di sini, gw bisa melihat banyak rumah tradisional yang terbuat dari kayu.

Setelah itu, gw melanjutkan perjalanan ke Meo Vac. Perjalanannya sekitar 2 jam, dan gw melewati pemandangan yang tidak kalah indahnya.

Di dekat Meo Vac, gw melihat ada keramaian, yang ternyata merupakan pasar yg cuma ada seminggu sekali. Di sini, gw bisa melihat langsung bagaimana kehidupan orang-orang Hmong, salah satu suku asli yang tinggal di daerah ini.

Besoknya, gw kembali ke Ha Giang. Di Perjalanan gw kembali melewati pemandangan yang luar biasa indah.

Kesimpulan

Gw sangat menikmati perjalanan motor ke Ha Giang. Ini adalah pengalaman yang luar biasa, dan gw akan sangat merekomendasikannya kepada siapa saja yang suka petualangan.

Berikut adalah beberapa tips untuk perjalanan motor ke Ha Giang:

• Sewa motor di Ha Giang. Di Ha Giang, ada beberapa tempat yang menawarkan penyewaan motor. Sebaiknya booking sebelumnya, jangan mendadak.
  • Belajar beberapa kosakata bahasa Vietnam yang penting. Ini akan sangat membantumu berkomunikasi dengan penduduk setempat.
  • Siapkan pakaian hangat dan jas hujan. Cuaca di Ha Giang bisa berubah dengan cepat.
  • Siapkan uang tunai. Di banyak tempat di Ha Giang hanya menerima uang tunai.

Semoga artikel ini bisa membantumu merencanakan perjalanan lu ke Ha Giang, Vietnam.